Senin, 06 Februari 2012

Tips untuk menjaga keamanan Wireless

ilmukomputer-anton.blogspot.com, Keselamatan di dunia internet masih merupakan topik utama, "he United States Computer Emergency Readiness Team" baru-baru ini merilis sebuah studi tentang Isu Wireless Security yang sering terjadi di wilayah publik di mana WiFi tersedia. Masalah yang sering terjadi adalah "termasuk nirkabel mengendus dan bahu berselancar" yang tidak banyak orang tahu tentang.
Berikut adalah 6 tips yang dapat membantu Anda untuk mengamankan konektivitas nirkabel Anda ketika Anda melakukan aktivitas internet menggunakan konektivitas internet nirkabel di area publik.

  • Hanya menggunakan jaringan publik untuk non-sensitif operasi. Sangat mudah untuk mengasumsikan firewall atau enkripsi dapat menyelamatkan Anda dari sniffers, tapi sebaiknya tidak bahkan risiko.
  • Gunakan VPN jika memungkinkan. Jika Anda bekerja untuk sebuah perusahaan yang memberikan jaringan pribadi virtual, mengapa Anda tidak menggunakannya untuk mengamankan nirkabel Anda surfing?
  • Lindungi diri Anda dari bahu berselancar. Beberapa kejahatan internet sebenarnya terjadi ketika orang dengan teropong di seberang jalan melihat di layar komputer Anda melalui jendela untuk melihat apa yang Anda rencanakan. Jangan lupa untuk melindungi layar komputer Anda yang sebenarnya dengan duduk dengan punggung ke dinding bila memungkinkan.
  • Menemukan program enkripsi yang baik. Pretty Good Privacy adalah pilihan yang baik, atau hanya menggunakan program email apa pun enkripsi Anda sukai.
  • Hindari tempat panas kembar jahat dengan menghubungi karyawan di lokasi hot spot untuk melihat apa yang disebut jaringan yang sebenarnya ada. Kemudian Anda akan tahu bahwa Anda selalu terhubung ke jaringan yang sah.
  • Gunakan HTTPS dan koneksi SSL bila mungkin. Keamanan ekstra dan enkripsi dapat membuat perbedaan besar jika Anda benar-benar harus melakukan hal-hal sensitif - seperti perbankan - pada hot spot umum.
  • Keenam tips di atas mungkin tidak melindungi pengalaman online Anda benar-benar saat menggunakan Wireless, tetapi dapat melindungi informasi Anda dan tetap lebih aman. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah untuk lebih berhati-hati ketika menggunakan hot spot publik.
Download : Wireless Security Problems (PDF)

4 komentar:

Dwi Yulianto mengatakan...

absen malam sobat..sambil jalan" saya singgah di blog sobat.. menyantap beberapa artikel..nice blog kawan :)
nice post

salam..comment balik ya sobat..saling silaturahmi sesama blogger

ilmu komputer mengatakan...

oke deh bro!!!

thx bgt udh berkunjung
hehe

ilmu komputer mengatakan...

oke deh bro!!!

thx bgt udh berkunjung
hehe

ilmu komputer mengatakan...

oke deh bro!!!

thx bgt udh berkunjung
hehe

Posting Komentar

instalasi kabel LAN